Kacabdin Memberikan Motivasi Siswa SMKN Ngadirojo Menjadi Petani Milenial Dan Modern


LENSA NASIONAL| Pacitan - Program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) adalah salah satu program inisiator dari Kementan untuk memajukan bidang pembangunan pertanian yang bekerjasama antara Kementan melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) dengan International Fund For Agricultural Development (IFAD).


Kepala Cabang Dinas Pendidikan  wilayah Kab. Pacitan ibu Indiyah Nurhayati, M.Pd. meyakini kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri dan modern, hal tersebut disampaikan saat menjadi motivator di SMKN Ngadirojo. 


"Saya berharap SMKN Ngadirojo mampu mencetak siswa-siswi yang lulus menjadi petani milenial yang kreatif, inovatif, handal dan modern". Ungkapnya. Kamis (3/8/2023).


Tampak hadir dalam acara tersebut Camat ngadirojo Kepala bank jatim ngadirojo Wadir Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang dan para tamu undangan serta dipenuhi para siswa - siswi yang antusias sekali mengikuti acara Pameran Pertanian (Open Day) SMKN Ngadirojo Provincial Project Implementation Unit (PPIU) dari Porgram YESS di Jawa Timur


YESS Programme dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian. Melalui Program YESS, Kementerian Pertanian menciptakan wirausaha milenial yang tangguh dan berkualitas. 



"Kita fasilitasi mereka, kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui pelatihan. Kita manfaatkan teknologi, alsintan, jejaring hingga pemasaran. Kita ubah pola pikir generasi muda bahwa pertanian itu keren, hebat, dan satu-satunya sektor yang menjanjikan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar