Kenang Pahlawan Kusuma Bangsa, Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Tabur Bunga.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pagi ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Jl. A. Yani, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Kamis (17/08/2023).


Meskipun dalam kondisi gerimis akan tetapi upacara tabur bunga yang di pimpin oleh Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K berlangsung tertib dan khidmat. 


Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan menyampaikan upacara tabur bunga digelar sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur atas perjuangannya dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, sehingga kita tidak boleh melupakan sejarah pengorbanan mereka demi kemerdekaan Indonesia", kata Dandim usai mengikuti upacara tabur bunga.


Upacara tabur bunga bukan hanya mengenang sejarah panjang perjuangan dalam meraih kemerdekaan, tetapi juga lebih mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, persatuan, serta rasa cinta tanah air kepada generasi muda.


"Dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita senantiasa terus berbuat yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan Indonesia agar menjadi lebih baik kedepan", ucapnya. 



Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji S. S, Gagarin, S.Sos (Wakil Bupati Pacitan), Roni Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, serta pejabat daerah Kab. Pacitan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar