Koramil 0801/Pacitan Lakukan Pengamanan Jalan Sehat Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78.


LENSA NASIONAL|Pacitan - Ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh pemerintah Kec. Pacitan, sebagai agenda peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023.


Tampak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam kesempatan tersebut memberangkatkan kegiatan jalan sehat dari titik star di halaman kantor Kec. Pacitan,  Kab. Pacitan, Jumat (25/08/2023). 


Kehadiran orang nomor satu di Pacitan tersebut juga menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Tak sedikit dari peserta jalan sehat mendekat, hanya untuk sekedar mengabadikan dirinya dengan berfoto bareng Bupati. 


Kemudian, agar kegiatan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar, Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian melaksanakan pengamanan di beberapa titik persimpangan jalan yang menjadi rute jalan sehat. 


"Kami sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk berkolaborasi mengatur lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui, sehingga tidak mengganggu ketertiban, baik kegiatan jalan sehat maupun pengguna jalan lain", ujar Danramil kepada awak media di lokasi. 


Meski sudah menempatkan personil di beberapa titik kerawanan mobilitas arus lalu lintas, namun Danramil tetap menghimbau kepada para peserta agar selalu berhati-hati saat melaksanakan jalan sehat, terutama bagi yang membawa anak kecil. 



"Perhatikan faktor keselamatan setiap individu masing-masing. Ikuti semua ketentuan yang disampaikan oleh pihak panitia penyelenggara, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi merugikan diri sendiri", tegasnya. 


Kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78 tersebut diakhiri dengan pengundian doorprize serta dimeriahkan acara hiburan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar