Menjemput Barokah Pagi, Dandim 0801/Pacitan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Menjalankan ibadah sholat subuh terkadang menjadi hal yang berat bagi umat muslim yang belum terbiasa melakukannya. Hal itu juga butuh perjuangan ekstra untuk membiasakan diri agar dapat menjalankan ibadah subuh tepat waktu. 


Terkadang dengan berbagai aktivitas maupun kesibukannya masing-masing, tak sedikit umat muslim melewati waktu subuhnya begitu saja, karena tidak bisa melakukan bangun pagi, padahal sholat subuh memiliki keutamaan yang luar biasa.


Pada kesempatan ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, bersama masyarakat melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid An-Nur Darusallam yang bertempat di lingkungan Dusun Ngampel, Kelurahan Ploso, Kec. /Kab. Pacitan, Rabu (16/08/2023).


Usai pelaksanaan sholat subuh, Dandim 0801/Pacitan menyempatkan untuk memperkenalkan diri serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah Masjid An - Nur Darusallam, yang dengan ikhlas datang ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. 


"ketika kita menjalankan sholat subuh berjamaah di masjid, selain untuk menjemput barokah pagi, apa yang kita kerjakan akan disaksikan oleh para malaikat dan mendapatkan keutamaan sholat sepanjang malam", kata Dandim saat memberikan arahannya. 


Kemudian, dirinya juga menilai metode ini merupakan salah satu sarana menjalin kemitraan, serta mempererat sinergitas antara TNI dengan tokoh agama maupun masyarakat, disamping juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 


"Saya mengajak kepada seluruh umat muslim untuk terus memakmurkan masjid di wilayahnya masing-masing. Sesibuk apapun kita dalam beraktivitas, tolong sempatkan waktu untuk sholat berjamaah, karena dengan berjamaah akan melipat gandakan pahala kita", tandasnya. 



"Kami berharap apa yang kita lakukan pagi ini, semoga mendapatkan ridho serta barokah dari Allah SWT dan dicatat sebagai amal kebaikan", tambahnya. 


Turut hadir dalam sholat subuh berjamaah tersebut diantaranya, Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), KH Imam Jaenuri, S.Pd (Imam Masjid An Nur Darusallam), Perwira Staf Kodim 0801 Pacitan, anggota Kodim 0801 Pacitan, serta masyarakat Dusun Ngampel Kel. Ploso.(*)

Posting Komentar

0 Komentar