Museum Dan Galery SBY - ANI Akan Segera Di Resmikan Dan Dibuka



LENSA NASIONAL | Pacitan - Direktur Eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Ossy Dermawan mengungkapkan awal mula museum didirikan, berawal dari keinginan memberikan rekam jejak pengabdian dari sosok pemimpin bangsa seperti yang lazim dilakukan di negara-negara maju seperti halnya Amerika maupun eropa yang sudah lazim didirikan sebagai salah satu legasi dan pelajaran penting bagi generasi penerus bangsa bisa memedomani dan mempelajari jejak pengabdiannya.


"Inilah salah satu alasan mengapa musium ini didirikan, selepas SBY menjabat sebagai presiden" ucap Ossy


Setelah SBY melaksanakan peninjauan ke beberapa museum kepresidenan di Amerika Serikat di bulan Desember 2014 kemudian mendesain bangunan museum di indonesia kenang ossy saat penyampaian dalam acara press release didepan awak media dan konten creator serta influencer Kabupaten Pacitan


Ossy menjelaskan bahwa awalmula pembangunan gedung museum itu akan dibangun di daerah Sentul jawa barat yang dekat dengan ramainya Jakarta namun takdir menghendaki yang lain.


"Almarhumah ibu Ani Yudhoyono saat sakit di Singapura tahun 2019 yang bertepatan pendirian museum sedang dibahas maka ibu Ani mendorong dan mengatakan kepada SBY mengapa gak didirikan saja di Pacitan, tanah kelahiran SBY" ungkapnya.


Memang sudah banyak contoh jika pendirian museum kepresidenan itu dibangun diatas tanah kelahiran, diantaranya Presiden klinten memiliki museum di akansas, Presiden Kenedi di boston, Presiden Bus di Texas dan masih banyak lagi yang lainnya. 



Dengan sigap terarah dan terukur desain dirancang gedung Museum dan Galeri Seni SBY-Ani didirikan di Pacitan, dengan lahan luas dan memadai, lokasi yang strategis hingga sekarang berdirilah gedung berlantai dua yang megah dan akan resmi dibuka tanggal 17 Agustus 2023


Museum yang dibangun dengan konsep kelas dunia berdiri di kabupaten Pacitan diharapkan memberikan berkah buat masyarakat pacitan dan bisa mendorong ekonomi yang lebih baik kedepan. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar