Olahraga Gateball Menumbuhkan Rasa Nasionalisme, Menanamkan Pendidikan Berkarakter


LENSA NASIONAL | Pacitan - Semarak 17 agustusan semua  bernuansa merah putih menghiasi seluruh pelosok kota. Membahana sorak sarai kegiatan perlombaan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia. yang ke 78 tahun. 


Tak luput sorotan dari awak media kegiatan gateball bupati cup yang diikuti keluarga besar SLTA, SMK baik negeri maupun swasta mengisi gebyar kemerdekaan di tahun 2023.


"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang harus dipupuk dan dibina, kita bergerak bersama Pemda Pacitan dan masyarakat juga memasyarakatkan olahraga gateball yang digalakkan di sekolah-sekolah tingkat SLTA, SMK". Ucap Indiyah Nurhayati kepala cabang dinas pendidikan wilayah Kabupaten Pacitan Rabu, (09/08/2023).


Pemain gateball menggunakan stik berbentuk mirip palu sepanjang 110 sentimeter untuk memukul bola dan memasukkannya ke tiga buah gate berupa gawang kecil. Mereka pun perlu strategi dinamis untuk mencegah lawan memasukkan bola.




"Selamat bertanding untuk anak-anak ku semoga sukses selalu" sambutnya


Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 10 Agustus 2023 selain memeriahkan HUT RI ke 78 hal ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan pendidikan karakter kepada para siswa-siswi  Sehingga para generasi muda punya karakter yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar