Pemetaan Potensi wilayah Penting Dilakukan Demi Hasil Pertanian Yang Lebih Baik

 

Foto Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Pacitan Sugeng Santoso, SP. M.Sc.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten pacitan yang baru kemarin dilantik Sugeng Santoso, SP. M.Sc. telah menyusun langkah-langkah strategis menangani persoalan diwilayah kabupaten Pacitan utamanya disektor pertanian maupun peternakan.


"Dengan bismillahirrahmanirrahim saya akan menjaga amanah ini bekerja untuk masyarakat, dan terkait dengan tugasnya di pertanian tentu saja akan memetakan wilayah-wilayah potensi yang ada". Ucapnya.


Perlu diketahui bersama lahan tanah pertanian diwilayah pacitan sebenarnya kurang produktif dikarenakan tergolong lahan kering namun semua perlu adanya upaya bagaimana mengelola lahan yang benar dan baik memahami apa yang yang harus dilakukan utamanya petani atau pemilik lahan yang ada.


"Kita tentunya tidak akan memaksakan lahan pertanian untuk selalu ditanami padi, kalau lahan tersebut cocoknya ditanami jenis Palawija". Ungkap sugeng ketika disambangi awak media Rabu, (23/08/2023)


Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Pacitan akan memprioritaskan jenis bibit unggul dan memetakan wilayah yang sesuai dengan karakteristik tanah atau lahan serta mensosialisasikan kepada masyarakat melalui penyuluh di lapangan, biar masyarakat petani khususnya memahami mengerti apa yang harus ditanam. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar