Senyum Bahagia Dan Tangis Haru Warnai Kepergian Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Setelah program TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan secara resmi di tutup, dan merampungkan seluruh pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan Kab. Pacitan, senyum bahagia  dan tangis haru mewarnai kepergian anggota Satgas TMMD, Jumat (11/08/2023). 


Selama satu bulan penuh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar, kerja keras saling bergotong royong menyelesaikan semua pekerjaan sesuai yang diharapkan, meski dihadapkan berbagai hambatan tetapi kesemuanya dapat dilalui dengan baik. 


Program TMMD tersebut dinilai benar-benar menjawab semua keinginan yang diharapkan oleh masyarakat selama ini. Dimana, Desa Ketroharjo yang notabene merupakan Desa hasil pemekaran, melalui program TMMD telah banyak sarana dan prasarana yang  terealisasi. 


Komandan Kodim 0801/Pacitan mengatakan, bahwa melalui keberhasilan program TMMD kali ini diharapkan dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Ketroharjo.


"Kami patut bersyukur, seluruh sasaran fisik utama jalan, jembatan, talud, MCK, gapura dan tiga unit rumah tidak layak huni, termasuk sasaran non fisik sudah diselesaikan tepat waktu, dan kini hasilnya sudah bisa dinikmati seluruh masyarakat", kata Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P., saat dikonfirmasi awak media. 


Namun demikian, keberhasilan program TMMD kali ini juga tak lepas dari semua perencanaan yang matang serta kesiapan TNI, Polri, Pemerintah Daerah hingga tingkat Desa, maupun partisipasi masyarakat dalam keterlibatannya di setiap proses pembangunan.


"Hal ini sebagai bukti kesungguhan kami untuk benar-benar mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Ketroharjo. Semoga apa yang kita lakukan selama ini mendapat respon positif, dan tentunya hasil yang di capai juga bisa dijaga serta dirawat dengan baik", harapnya. 



Sementara itu, Bpk Joko Pitono Kepala Desa Ketroharjo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi TNI yang secara tulus dan ikhlas mewujudkan pembangunan di Desanya. 


"Kemanunggalan TNI Rakyat yang sudah dibangun selama ini, mari kita jaga dengan baik. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua", ungkapnya sambil terharu. (*)

Posting Komentar

0 Komentar