Upaya Atasi Kekeringan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Distribusikan Air Bersih.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Kemarau panjang kali ini mengakibatkan sejumlah wilayah yang ada di Kab. Pacitan mengalami kekeringan dan kekurangan persediaan air bersih.


Sehingga, hal tersebut mengundang perhatian Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan untuk turut ambil bagian dalam pendistribusian air bersih kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih. 


Babinsa bekerjasama dengan PKM Bubakan, dan Relawan Pacitan Peduli Air Bersih berupaya melakukan pengedropan air bersih dari sumber mata air Pule Gede  untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan Branjang Dusun Ngapak Desa Losari Serta Ponpes Nurul Huda Dusun Tanggung, Desa Bubakan Kec. Tulakan, Kab. Pacitan


Sementara itu, Serda Faizal mengutarakan, bahwa Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bersama kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga, saat musim kemarau.


"Untuk upaya pengedropan air bersih kita kerahkan dua truk engkel. Kemudian, air bersih tersebut kita tampung menggunakan di tiga Torn ukuran 5.200 liter, lalu baru kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan", katanya kepada awak media, Rabu (09/08/2023). 



Salah seorang warga setempat, Sumarno (45) mengaku senang atas bantuan air bersih ini. Dia menyampaikan terimakasih dan berharap agar bantuan serupa diberikan secara berkala selama musim kemarau, mengingat Desa Losari merupakan salah satu wilayah rawan krisis air bersih. (*)

Posting Komentar

0 Komentar