Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Hadiri Peringatan HUT Apoteker Sedunia.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pagi ini, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Sugeng menghadiri acara peringatan HUT Apoteker Sedunia, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kebonagung, Kab. Pacitan, Sabtu (23/09/2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wawan Pujiatmoko S.STP (Camat Kebonagung), Nunuk Irawati S.Si.M.M (Mewakili Kadinkes Kab. Pacitan), Siti Ambaryanti (Ketua IAI Kab.pacitan), serta masyarakat Kec. Kebonagung. 


Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung menyampaikan, bahwa peringatan Hari Apoteker Sedunia menjadi momen penting bagi setiap insan di bidang Farmasi, yang bertujuan untuk menunjukkan dampak positif apotek di bidang kesehatan di seluruh dunia serta memperkuat solidaritas para apoteker.


"Kami berharap kedepan apoteker dapat menunjukkan kontribusinya dalam penanganan berbagai macam penyakit, terutama untuk penyediaan obat bagi semua pasien dan masyarakat", ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi. 


Dalam peringatan hari bersejarah ini, ia mengajak kepada seluruh insan apoteker untuk terlibat memberikan edukasi agar masyarakat dapat terhindar dari dampak yang tidak diinginkan, saat mengakses obat, Alkes maupun informasi melalui online.


"Saya mengucapkan selamat Hari Apoteker Sedunia. Semoga kedepan Apoteker dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan yang lebih baik di setiap belahan dunia", ungkapnya. 



Sebagai informasi, Apoteker merupakan tenaga kesehatan yang memiki spesialisasi di bidang obat. Praktik kefarmasian yang dilakukan Apoteker akan memberikan jaminan mutu dan kualitas, mulai obat diproduksi, didistribusikan, hingga akhirnya dilayangkan kepada pasien.(*)

Posting Komentar

0 Komentar