Bangkitkan Semangat Belajar, Koramil 0801/12 Berikan Pelatihan Kepada Siswa.


LENSA NASIONAL|Pacitan - Demi membangkitkan semangat dan motivasi belajar para siswa, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku memberikan pelatihan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMK Negri Pringkuku, Sabtu (02/09/2023). 


Adapun materi yang diberikan guna membentuk kedisiplinan para siswa diantaranya, PBB, patuh dan taat kepada guru serta orang tua, menanamkan rasa cinta kepada tanah air, menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila.


Bati Tuud Koramil 0801/12 Pringkuku Pelda Lilik menilai, kedisiplinan merupakan elemen yang sangat penting untuk diterapkan di lingkungan sekolah. Pasalnya hal tersebut memiliki fungsi untuk membentuk karakter serta moral siswa, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan tertib dan lancar. 


"Ini tentunya salah satu modal penting dalam menyiapkan generasi muda, agar memiliki pribadi yang bertanggung jawab serta mandiri, terutama dalam membentengi diri menghadapi era Globalisasi seperti saat sekarang ini", kata Bati Tuud di sela-sela kegiatannya. 


Kemudian kepada para siswa, dirinya menekankan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar nantinya dapat menjadi bekal dan bermanfaat untuk masa mendatang. 


"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter para siswa sejak usia dini, sehingga memiliki budi pekerti yang luhur sesuai norma agama, kemudian kedepan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari", tandasnya. 



Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negri Pringkuku mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Koramil 0801/12 Pringkuku, yang telah bersedia dengan tulus dan ikhlas memberikan pelatihan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya. 


“Mudah-mudahan kegiatan yang di berikan tersebut dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat membentuk pribadi yang bertanggung jawab, disiplin dalam menuntut ilmu serta memiliki rasa cinta kepada bangsa dan negara”, ungkapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar