Bangun Komitmen Lintas Sektoral, Babinsa Koramil 0801/08 Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Dalam rangka untuk mewujudkan dejarat kesehatan masyarakat yang lebih baik, Serma Sarwanto Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan, menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral, yang berlangsung di Puskesmas Bubakan, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Kamis (21/09/2023). 


Mini Lokakarya Lintas Sektor adalah salah satu ruang membangun komitmen serta menyatukan visi dan misi antar pemangku kepentingan, untuk sama-sama bersinergi dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat.


Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa pokok pembahasan yang harus dikoordinasikan diantaranya, terkait program peningkatan gizi, ciptakan lingkungan bersih dan sehat, Imunisasi, lansia, penyakit menular maupun tidak menukar, serta kesehatan ibu dan anak. 


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengatakan, bahwa kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral merupakan pertemuan antara petugas puskesmas dengan sektor terkait, untuk meningkatkan kerjasama, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu demi meningkatkan fungsi puskesmas.


"Kesehatan memiliki pengaruh dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. Pasalnya, semua tidak bisa berjalan dengan baik, jika pelaku ataupun manusianya tidak sehat", ujarnya usai menghadiri kegiatan. 


Untuk itu, melalui pertemuan ini diharapkan dapat menggalang komitmen dan kerjasama lintas sektor, sehingga program kesehatan yang sudah berjalan maupun masih dirumuskan dapat terealisasi secara optimal. 



“Dengan adanya kegiatan Mini Lokakarya ini diharapkan ada dukungan dan masukan dari lintas sektoral, untuk membangun serta meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat”, tandasnya. 


Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Kadiskes Kab Pacitan (dr. Retno), Kapuskesmas Bubakan (dr. Jajang Junaidi), Camat Tulakan (Joko Harijanto Sp.mm), Babinsa (Serma Sarwanto), Bhabinkamtibmas (Aiptu Foedin), serta Kepala Desa Se-wilayah sektoral Puskesmas Bubakan.(*) 

Posting Komentar

0 Komentar