Danramil 0801/09 Sudimoro Hadiri Pelantikan Pengambilan Sumpah Kepala Dusun Krajan.


LENSA NASIONAL|Pacitan - Pagi ini, Danramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan, Kapten Czi Suprapto menghadiri kegiatan pelantikan Kepala Dusun Krajan, bertempat di Balai Desa Pager Kidul, Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Sabtu (02/09/2023). 


Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Camat Sudimoro (M.Taufik Efendi S.STP, M.Si), Danramil 0801/09 Sudimoro (Kapten Czi Suprapto), Kapolsek Sudimoro (Ipda Didik), Kepala desa Pager Kidul (Sunandi ), Ketua BPD (Andik), Kepala Dusun, serta seluruh Ketua RT Dusun Krajan. 


Kegiatan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. 


Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Pager Kidul menyerahkan surat keputusan pemberhentian kepada Kepala Dusun yang lama. 


Usai dilakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan Kepala Dusun Krajan yang baru atas nama Triono, kemudian dilanjutkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta penandatanganan naskah berita acara. 


Sementara itu, menurut Danramil 0801/09 Sudimoro menyampaikan, bahwa pemilihan Kepala Dusun dalam struktur organisasi pemerintahan Desa merupakan suatu hal yang biasa dilakukan, hal tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan Kepala Desa sebagai pucuk pimpinan di Desa. 



"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Dusun yang baru, segera beradaptasi dengan tugas yang baru. Kami berharap Kepala Dusun yang baru bisa menyesuaikan diri, dan dapat bekerja dengan baik, serta betul-betul memahami tugas pokok dan fungsinya", ungkapnya.


Kegiatan pelantikan tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Kepala Desa kepada Kepala Dusun lama, sebagai ucapan rasa terimakasih atas dedikasi selama ini dalam mengabdikan diri melayani masyarakat Dusun Krajan. Selain itu, mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Dusun Krajan yang baru.(*)

Posting Komentar

0 Komentar