Danramil 0801/11 Donorojo, Dampingi Danrem 081/Dsj Tinjau Pembangunan Sumur Bor.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pagi ini, Danramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Lettu Caj Sutardi mendampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H. Sugiono S.Sos, meninjau pelaksanaan pembangunan sumur bor yang berlokasi di Dusun Nongko, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Sabtu (23/09/2023). 


Kedatangan Danrem 081/Dsj dilokasi bertujuan untuk mengecek sudah sejauh mana progres pembangunan sumur bor pada program TNI Manunggal Air, sehingga terealisasi dengan baik dan tepat sasaran, serta benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.


Bukan hanya di lokasi tersebut saja, pria asli kelahiran Pacitan itu juga menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan sumur bor yang berlokasi di Dusun Gunungsari Desa belah Kec. Donorojo Kab. Pacitan.


Dalam keterangannya, Danramil 0801/11 Donorojo mengatakan pembuatan sumur bor merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui TNI AD untuk membantu warga dalam mengatasi kekeringan dan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 


"Alhamdulillah, sebentar lagi pembangunan sumur bor selesai, dan masyarakat dusun Nongko tidak lagi mengalami krisis air bersih. Diharapkan ini akan memberikan manfaat jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga", kata Danramil saat berada di lokasi. 


Sementara itu, Danrem 081/Dsj menilai, bahwa permasalahan air bersih adalah sesuatu yang harus dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat. Sebab, tanpa adanya air bersih, masalah baru dimungkinkan akan timbul, seperti kesehatan karena buruknya sanitasi dan lain sebagainya. 


"Melihat besarnya dampak positif dari program TNI Manunggal Air ini, mudah mudahan menjadi solusi serta alternatif terbaik dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat, demi peningkatan tarap hidup yang lebih layak", ungkapnya saat meninjau pembangunan sumur bor. 



Sebelum meninggalkan lokasi, ia juga berpesan kepada warga setempat, agar nantinya merawat dengan baik sumur bor yang telah dibangun oleh pemerintah, sehingga manfaatnya bisa dirasakan hingga jangka panjang. 


"Untuk saat ini tidak semua wilayah yang ada di Kab. Pacitan mendapatkan bantuan ini. Namun, kita juga wajib bersyukur, ini akan membantu meringankan beban masyarakat dalam mengakses air bersih. Untuk itu jaga dan rawat dengan baik", tambahnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar