Pembangunan Sumur Bor Program TNI Manunggal Air Kodim 0801/Pacitan, Tahap Pasang Pipa.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Pengadaan sumur bor dalam program TNI Manunggal Air yang berlokasi di Dusun Nongko, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, hingga saat ini progres pengerjaannya sudah pada tahap pemasangan pipa, Jumat (22/09/2023).


Terkait keberadaan sumur bor dengan kedalaman 60 meter tersebut, diharapkan nantinya dapat mengatasi kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terlebih saat kemarau panjang seperti saat ini. 


Sementara itu, Danramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/Pacitan Lettu Caj Sutardi menjelaskan, bahwa pembuatan sumur bor tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI AD untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses air bersih. 


"Kami berharap dengan adanya sumur bor tersebut nantinya dapat menjangkau masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Untuk saat ini, pembangunannya sudah tahap pemasangan pipa dan mencapai 80 %", kata Danramil saat ditemui secara terpisah. 


Selain itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat Dusun Nongko, untuk bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan sumur bor tersebut, sehingga manfaatnya bisa dirasakan, bukan hanya saat ini saja, namun juga untuk masa mendatang. 


"Apa yang telah diberikan oleh pemerintah, mari kita jaga dengan baik, toh manfaatnya juga untuk warga. Semoga, dengan dibangunnya sumur bor ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat", harapnya. 



Sekedar informasi, bahwa pembangunan sumur bor tersebut merupakan program TNI Manunggal Air hasil hibah dari Dinas PUPR Jatim kepada Kodam V/Brw, yang kemudian direalisasikan oleh Kodim 0801/Pacitan kepada masyarakat di wilayah yang rawan kekeringan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar