Perkuat Program Ketahanan Pangan Kodim 0801/Pacitan Panen Ikan Nila.


LENSA NASIONAL| Pacitan - Dalam rangka memperkuat program ketahanan pangan, Kodim 0801/Pacitan melakukan panen ikan nila, bertempat di Kodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (13/09/2023).


Berkat ketelatenan dan keuletan dari personil Kodim 0801/Pacitan dalam membudidaya ikan nila sejak beberapa bulan yang lalu di kolam terpal berukuran 6 M X 8 M, kini sudah pada tahap panen. 


Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi menyampaikan, bahwa budidaya ikan nila ini selain sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan, juga untuk menginspirasi para personil dan masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. 


"Budidaya ikan nila kalau kita pelihara dengan baik sesuai metode yang benar, insyaalloh hasilnya juga akan maksimal. Kemudian, hasil panen ini nantinya juga akan kita bagikan kepada para personil Kodim 0801/Pacitan dan warga sekitar", katanya secara terpisah kepada awak media. 




Lebih lanjut, ia katakan Kodim 0801/Pacitan saat ini terus berupaya mendukung program ketahanan pangan di berbagai sektor. Selain perikanan, juga memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk menjadi lahan pertanian yang produktif dan menghasilkan. 


"Kami juga memanfaatkan lahan kosong milik Kodim 0801/Pacitan, untuk ditanami berbagai tanaman, seperti padi, jagung maupun sayuran. Sehingga diharapkan itu akan menjadi nilai tambah bagi para personil dan keluarganya dalam meningkatkan perekonomiannya", ungkapnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar