Tingkatkan metabolisme Tubuh, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Senam Kesegaran Jasmani Bersama.


LENSA NASIONAL|Pacitan - Memiliki tubuh sehat merupakan dambaan semua orang. Akan tetapi di tengah aktivitas yang sangat padat, sering kali membuat sebagian orang tidak mampu mempertahankan pola hidup sehat. 


Dari mulai makanan cepat saji, kurangnya dalam berolah raga, merokok, kurang istirahat, dan lain sebagainya, sehingga berpengaruh terhadap kesehatan kita.


Untuk itu, demi menjaga kesehatan tubuh, Kodim 0801/Pacitan menggelar senam kesegaran jasmani yang diikuti oleh seluruh personil, baik TNI maupun PNS, bertempat di lapangan apel Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jumat (22/09/2023).


Dengan semangat luar biasa, seluruh anggota Kodim 0801/Pacitan mengikuti semua gerakan yang duperagakan oleh instruktur senam, mulai dari pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan. 


Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengutarakan kegiatan senam (SKJ 88) ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan serta metebolisme tubuh, agar kesehatan kita dapat terjaga dengan baik.


"Jika tubuh kita sehat secara jasmani, saya yakin kita dapat menjalankan tugas dengan baik. Seperti dalam pepatah, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", ujar Dandim usai mengikuti senam. 



Lebih dari itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh personil Kodim 0801/Pacitan dan keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar tidak mudah terserang penyakit. 


"Ini sangat baik untuk melatih otot dan juga melancarkan peredaran darah, ditambah lagi paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena mengandung vitamin D. Mudah-mudahan gerakan senam yang kita lakukan pagi ini, dapat menambah semangat dalam bekerja", ungkapnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar