KPU Pacitan Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024


LENSA NASIONAL | Pacitan - Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan program kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur yang dipusatkan dan diawali dari Kabupaten Pacitan


"Kami bangga KPU Kabupaten Pacitan menjadi yang pertama di Jawa Timur melalui Jalur 2 dalam Peluncuran Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 yang sebelumnya diposisi terakhir". Ucap Aswika Budhi Arfandy, Ketua KPU Pacitan, Rabu (24/07/2024).

Ketua KPU Kabupaten Pacitan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan peluncuran maskot Pilkada 2024. dianggap sebagai momen penting sebagai pertanda untuk mengawali pilkada serentak di jawa timur dengan semboyan "Seneng bareng", selain itu Pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 sekaligus sebagai sarana integrasi keberagaman budaya di Jawa timur. Ungkapnya.


Selaras dengan semboyan Pilkada serentak KPU Jawa Timur, KPU Kabupaten Pacitan dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati mengusung dengan gumbregah jumangkan bangkit untuk melangkah mewujudkan pilkada serentak yang sukses lancar dan damai. 

Tourism yang senang dan menikmati acara KPU kirab maskot Pilkada 2024 didepan pendopo kabupaten Pacitan.

Dengan maskot Pilkada Pacitan "Sinampuno" yang terinspirasi dari sebuah tradisi upacara adat legenda Badut Sinampuno yang merupakan sebuah ujud semangat perjuangan. Sehingga akan tercapai Pilkada di kabupaten Pacitan yang sukses, aman, lancar dan terkendali menikmati pesta demokrasi dengan "Gumbregah jumangkan seneng bareng". (Ans) 

Posting Komentar

0 Komentar