Bazar UMKM, Persit KCK Cabang XV Kodim 081/Pacitan Tampilkan Produk Unggulan Kerajinan Tangan.


LENSA NASIONAL|Pacitan  – Kali ini Persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan mengikuti Bazar murah yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ, untuk memasarkan dan menggelar hasil produk UMKM yang menjadi unggulan Kabupaten Pacitan.


Kegiatan bazar tersebut pada saat kunjungan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah V/Brawijaya, Ny. Vira Saladin di Makorem 081/Dsj yang juga diikuti Persit satuan jajaran Korem 081/DSJ dan berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Madiun, Jum’at (30/08/2024).


Ada beberapa produk unggulan asli dari Kabupaten Pacitan turut dipromosikan seperti halnya, kain batik, gula jawa, sale pisang, tahu tuna, ikan asap, keripik waluh, kolong, keripik singkong dan beberapa makanan khas lainnya.


Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 081/Pacitan, Ny. Ajeng Imam Musahirul mengungkapkan bahwa, kegiatan bazar ini sangat bermanfaat, guna mempromosikan barang maupun makanan yang menjadi produk khas unggulan daerahnya masing-masing, termasuk Kabupaten Pacitan.


“Sebagian produk yang di jajakan merupakan hasil karya anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0801/Pacitan seperti kerajinan tangan (rajut) dan dari UMKM binaan. Hal ini sekaligus bertujuan memperkenalkan produk UMKM khas lokal Pacitan kepada masyarakat luas,” Ucap Ny. Ajeng Imam Musahirul.


Ia juga berharap, dengan even seperti ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh pelaku UMKM, untuk terus mengembangkan diri dan memacu kreatifitas dalam berwirausaha sehingga kesejahteraannya semakin meningkat.


"kerajinan-kerajinan tangan yang dihasilkan anggota Persit di jajaran Kodim 0801/Pacitan  patut diacungi jempol. Mereka dinilai sangat produktif, inovatif, dan kreatif", Ungkap Ketua persit KCK Cabang XV.


“Melalui kegiatan ini, semoga produk unggulan khususnya Kabupaten Pacitan, semakin dikenal dan diterima dengan baik oleh masyarakat luas, kemudian bisa dipasarkan baik secara langsung maupun online, sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan bagi pelaku UMKM khususnya di Pacitan,” Pungkasnya (red)

Posting Komentar

0 Komentar