KPU Pacitan Resmi Menutup Pendaftaran Pilkada 2024 Tepat Pukul 23.59 WIB


LENSA NASIONAL | Pacitan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan secara resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan pada Jumat (30/8/2024) dini hari.


Pendaftaran yang mulai dari hari Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024), KPU Pacitan hanya dapat dua pasangan calon yang mendaftarkan diri. Kedua pasangan tersebut adalah Ronny Wahyono–Wahyu Saptono Hadi dan Indrata Nur Bayuaji–Gagarin.


Komisioner KPU Pacitan, Agus Susanto yang berjibaku sebagai Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pacitan, menyatakan bahwa hingga penutupan pendaftaran, pihaknya telah menerima pendaftaran dari dua pasangan calon.


"Pendaftaran resmi kami tutup pada pukul 23.59 WIB, dengan dua pasangan calon yang mendaftar, yaitu Ronny Wahyono-Wahyu Saptono Hadi dan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin," ujar Agus,  


Untuk selanjutnya, beberapa agenda selanjutnya akan dilaksanakan oleh kedua pasangan calon, termasuk tes kesehatan di Rumah Sakit dr. Moewardi Solo dari hari Jumat (30/8/) hingga Minggu (1/9/), serta verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon.


"Kami berharap seluruh rangkaian Pilkada serentak ini berjalan dengan baik dan sukses," pungkas Ketua KPU Pacitan, Aswika Budhy Arfandy, seraya memohon doa restu dari masyarakat Pacitan agar proses Pilkada berjalan dengan lancar dan damai. (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar