Menteri LHK Menganugerahkan Penghargaan Kepada PLN NP UP Pacitan


LENSA NASIONAL|Pacitan - PT PLN Nusantara Power UP Pacitan meraih penghargaan sebagai perusahaan yang berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di lokasi Kampung Iklim (ProKlim).


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, pada acara Festival LIKE 2, di Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat (09/08/2024).


Anugerah penghargaan Proklim ini, tidak lain sebagai bentuk apresiasi atas upaya PLN Nusantara Power UP Pacitan, dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan meningkatkan kualitas lingkungan. 


"Kami sangat senang atas penghargaan ini, sebagai perusahaan yang aktif mendukung program ProKlim untuk menjaga konsistensi ke depannya," ujar Abdi Nafi, Senior Manager PT. PLN Nusantara Power UP Pacitan.

Abdi mengatakan, dalam kaitannya dengan penghargaan tersebut, perusahaan telah melakukan pembinaan sejak tahun 2018. Hal itu, lanjut dia, sudah sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN dan PLN Pusat, untuk terus mendorong keberadaan PLN agar bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.


"Semoga program ini terus berjalan sehingga mitigasi iklim ini harus luas karena masalah lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar