SMKN 1 Pacitan Kembali Raih Medali Emas Di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional 2024.


LENSA NASIONAL|Pacitan - Yulian Pramudika berhasil meraih medali emas pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2024 yang digelar di Provinsi Lampung, 19-24 Agustus lalu. Siswa kelas XII KKKR dari SMKN 1 Pacitan ini sungguh sangat membanggakan


Menyingkirkan ratusan peserta dari seluruh penjuru Indonesia, Yulian mampu menempatkan pada posisi terbaik di bidang nya, sungguh prestasi yang sangat membuat bangga pada bidang Kabinet Making yang dilombakan yang saat itu diikuti oleh 34 provinsi.

 

Dikawal oleh guru pembimbing bahkan kepala sekolah SMKN 1 Pacitan Drs. Joko Supriyadi, M.Pd Mendampingi memberikan suport kepada anak didiknya, sampai selesai.


"Sebuah prestasi yang membanggakan SMK Negeri 1 Pacitan yang selama tiga tahun meraih mendali emas berturut-turut di tahun 2022, 2023 dan 2024 ini". Ungkap Joko Supriyadi dengan bangga kepada media lewat app WhatsApp dalam perjalanan pulang ke Pacitan, Sabtu, (24/08/2024).


Ikut andilnya Yulian yang menyabet emas merupakan kontribusi buat provinsi Jawa Timur yang berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 37 medali. 


Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pacitan, Indiyah Nurhayati yang dihubungi media  menyampaikan harapannya, semoga Yulian dapat menjadi wirausahawan muda yang sukses dan dapat menjadi motivator bagi teman sebayanya bahkan generasi muda lainnya di pacitan.


"Dengan keahlian di bidang cabinet making, saya yakin dia bisa menjadi wirausahawan milenial yang menciptakan lapangan kerja baru dan berkontribusi bagi kemajuan daerah" ujarnya.

Kacabdin yang ikut bangga berharap prestasi Yulian dapat memotivasi siswa-siswi SMK-SMK lainnya untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita.


"Yulian ini membuktikan bahwa dengan ketekunan dan semangat yang tinggi, bisa mencapai prestasi yang di inginkan. Berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi SMK lainnya untuk terus belajar, dan bukti bahwa SMK di Pacitan mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain". Pungkasnya. (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar