Karya Bhakti TNI, Pembuatan Jalan Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 79


LENSA NASIONAL | Pacitan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan Karya Bakti bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Nanggungan dan Tanjungsari 


Kali ini Kegiatan yang difokuskan pada pembuatan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Damuk Desa Nanggungan Kec/Kab.Pacitan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat dalam melaksanakan pemakan warga yang meninggal. 


Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., selaku Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir pada kegiatan karya Bakti dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun 2024 hari ini, bahwa Karya Bakti merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan masyarakat.

“Kepedulian kami terhadap masyarakat, memperbaiki infrastruktur jalan, berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan mempermudah akses terhadap kegiatan pemakaman,” ucap Dandim. Selasa, (24/09/2024)


Dikesempatan yang sama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di kesibukannya yang sangat padat dan persiapan izin cuti kampanye, untuk melaksanakan kontestasi Pilkada 2024 masih menyempatkan diri ikut mendampingi dandim Letkol Arh Imam Musahirul Komandan Kodim 0801/Pacitan menyapa masyarakat.


"Alhamdulillah di HUT TNI ke-79 Kodim 0801/Pacitan sudah sangat membantu untuk perbaikan jalan kemakam ini dengan program karya baktinya, dan untuk jalan yang belum ini insyaallah akan dilanjutkan oleh pemerintah daerah". Ujar   Mas Aji saat berada di makam Jatisampurna desa Tanjungsari.


Masyarakat wilayah dusun bengkal desa Tanjungsari sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membantu perbaikan jalan ke makam Jatisampurna hingga bisa mempermudah akses, baik kegiatan sehari-hari maupun jika ke makam.

 "Dengan infrastruktur yang diperbaiki oleh TNI Dalam Karya Baktinya di HUT yang ke-79 ini sangat membantu masyarakat wilayah (Bengkal) meski masih belum dirabat atau pengerasan namun paling tidak sudah di janjikan oleh Mas Aji untuk akan dilanjutkan oleh pemerintah daerah". Pungkas percakapan warga yang enggan disebutkan namanya saat mengikuti kerja bakti. (Ans)

Posting Komentar

0 Komentar