Pengambilan dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Dalam Pilkada 2024


LENSA NASIONAL | Pacitan - Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Pacitan 2024. yang berlangsung di gedung Gasibu pacitan itu diikuti langsung oleh dua Pasangan Calon (Paslon), para Partai Politik pengusung dan pendukung kedua Paslon dan Bawaslu beserta jajarannya.


Diketahui, rapat pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pacitan, Aswika Budhi Arfandy serta jajaran Komisioner lainnya, disaksikan juga oleh Bawaslu Pacitan dan Kesbangpol serta insan media.


Ketua KPU Pacitan, Aswika Budhi Arfandy menyampaikan bahwa kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut Paslon termasuk dari rentetan tahapan Pilkada Serentak 2024.


“Hari ini (Senin, 23/09) adalah bagian dari tahapan Pilkada 2024, yaitu pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Pilkada 2024,” kata Aswika Budhi Arfandy dalam sambutannya, Senin (23/09/2024) malam di gedung Gashibu pacitan.


Kemudian dilanjutkan oleh Komisioner KPU Pacitan Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Agus Susanto, dengan membacakan tata tertib dan mekanisme pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Pilkada 2024.


"Nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dituangkan dalam berita acara tentang penetapan nomor urut pasangan calon, selanjutnya ditetapkan dengan keputusan KPU,” kata Agus Susanto, yang kemudian mengembalikan pimpinan rapat pada Ketua KPU Pacitan.


Selanjutnya, Aswika panggilan akrab Ketua KPU Pacitan mulai memimpin pengambilan nomor antrean terlebih dahulu sebelum memasuki pengambilan nomor urut oleh kedua Paslon, yang diperkenankan mengambil urutan adalah calon wakil bupatinya saja.

“Berdasarkan pengundian, KPU Pacitan menetapkan, nomor urut 1, RONNY WAHYONO – WAHYU SAPTONO HADI yang mendapatkan antrian pertama. Kemudian nomor urut 2, INDRATA NUR BAYUAJI – GAGARIN, ” terang Aswika


Sebelum rapat pleno terbuka tersebut ditutup, masing-masing kedua Paslon diberikan kesempatan menyampaikan sambutan dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut pada kontestasi politik lima tahunan itu. (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar