Ratusan Kuda Merebutkan Piala Kapolres Pacitan Cup 2024


LENSA NASIONAL|Pacitan – Pacuan Kuda kembali digelar, Kapolres Cup 2024 di kontestasi kan hari ini, Minggu, (22/09) di arena pacuan kuda Intan Samudra Tantya Sudhirajati teleng Pacitan yang melibatkan ratusan kuda bertanding dalam 20 kelas perlombaan.


Terselenggaranya Pacuan kuda Kapolres Cup 2024 AKBP Agung Nugroho, menyatakan bahwa penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan bibit-bibit atlit dan kuda unggulan yang menjadikan Pacitan sebagai lokasi pacuan kuda berstandar Nasional  bahkan sampai Internasional.

“Pacitan ini sangat luar biasa memiliki keunikan dengan lokasi pacuan di pinggiran pantai, ini jika dikelola dengan baik akan bisa menarik wisatawan” ucapnya.


Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Pacitan,Kapolres Pacitan,Ketua Pordasi serta Pengurus KONI, dan acara tersebut didukung oleh King Halim Stable, BPJS Ketenagakerjaan, PJB PT. Pembangkitan Jawa-Bali, Bintang Madura Stable, Tunas Subur, dan Bank Jatim.


Dan menurut Ketua Pordasi Pacitan, Sugiharto, menyampaikan rasa bersyukurnya atas kerjasamanya dan kolaborasi dengan Polres Pacitan dengan baik serta sambutan masyarakat yang luar biasa, bahkan berdampak positif terhadap ekonomi lokal.


"Bisa dilihat sebelum acara dimulai, UMKM ramai dilalui pengunjung, dan hotel-hotel sekitaran penuh,” ujarnya.

Sugiharto berharap event ini dapat diadakan secara rutin untuk mendukung perkembangan olahraga pacuan kuda di Pacitan. Ia menekankan bahwa lokasi yang ada sudah sangat mendukung dan perlu dikelola dengan baik ke depannya. (Ans)


Posting Komentar

0 Komentar