BPC GAPENSI Kabupaten Pacitan Gelar Musyawarah Cabang VIII.

Foto: Imam Jazuli Ketua GAPENSI Kabupaten Pacitan
Periode 2024-2029


LENSA NASIONAL | Pacitan - GAPENSI adalah Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional, didirikan di Tretes Provinsi Jawa Timur pada tanggal 8 Januari 1959, merupakan Asosiasi Jasa Konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia. GAPENSI juga adalah Anggota Luar Biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan merupakan Anggota Kelompok Unsur Perusahaan Jasa Konstruksi pada Lembaga pengembangan Jasa Konstruksi Nasional atau LPJKN.


BPC GAPENSI Kabupaten Pacitan hari ini (16/10) Gelar Musyawarah Cabang VIII yang mengambil tema "Penguatan peran Gapensi menjadi penyedia jasa konstruksi Profesional dan mitra terdepan pembangunan kabupaten Pacitan" di Kantor Gapensi Jl. Wolanda maramis No. 5 kel. Sidoharjo, dan secara aklamasi dari semua anggota memutuskan saudara Imam Jazuli sebagai ketua GAPENSI Kabupaten Pacitan Periode 2024 - 2029.


Sebagai ketua baru GAPENSI Pacitan akan selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah yang menjadi mitra terbaik dan berusaha untuk mencarikan solusi buat anggota atas keresahan selama ini bahkan terkait dengan aturan secara nasional mewajibkan semua pengusaha jasa konstruksi untuk adanya penanggungjawab tehnik badan usaha yang harus dan wajib sarjana tehnik sipil.


"Kedepan kita akan mensolitkan keanggotaan yang tergabung dengan GAPENSI kabupaten Pacitan" ucap Imam Jazuli kepada awak media. Rabu, (16/10/2024)


Dengan regulasi aturan dari pemerintah pusat maupun daerah yang secara nasional mengharuskan adanya penanggungjawab tehnik badan usaha dari Sarjana Teknik sipil di semua pengusaha jasa konstruksi, semakin memberatkan apalagi minimnya pekerjaan di daerah merupakan tantangan buat pengusaha jasa konstruksi yang ada maka perlu adanya langkah-langkah strategis yang harus ditempuh.


Seperti kata salah satu pengusaha yang tergabung dengan GAPENSI juga mengeluhkan terkait minimnya pekerjaan kontruksi yang ada di kabupaten pacitan dimana pekerjaan yang masuk tender memang sudah ada namun nilainya juga masih minim apalagi terkait Pokir yang ada di DPRD tentunya sudah disikat habis oleh oknum-oknum tertentu dan kita hampir dikata tidak dapat, ungkapnya.

Foto : Tokoh Sesepuh dari GAPENSI Kabupaten Pacitan 

Senada dengan rekannya sebagai ketua baru menganggap itu semua sebagai tantangan kedepan untuk mensolitkan anggota dengan mengadakan pertemuan, kajian-kajian untuk mencari solusi terbaik buat organisasi GAPENSI sebagai asosiasi jasa konstruksi 


"Dalam waktu dekat ini kami akan memberikan arahan kepada anggota baik yang sudah tergabung maupun yang akan memperpanjang keanggotaannya dan memberikan pelatihan SKK untuk jenjang 6 sebagai penanggungjawab tehnik badan usaha". Jelasnya.


"Selama ini GAPENSI sudah bermitra dengan Pemerintah Daerah dengan baik dan saya berharap antara pemerintah dengan pengusaha jasa konstruksi yang tergabung semakin solid dan bisa berkontribusi buat pembangunan di kabupaten Pacitan". Pungkasnya (Ans).


 

Posting Komentar

0 Komentar