Pendampingan Panen Padi,Ini Harapan dari Anggota Kodim 0801/Pacitan.


LENSA NASIONAL | Pacitan – Sebagai upaya dalam mewujudkan swasembada pangan, anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pendampingan kepada petani saat panen padi, yang berada di Kel. Sidoharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Kamis (10/10/2024).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata TNI di lapangan dalam memberi semangat kepada petani, demi mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya penyediaan lumbung padi di Kab. Pacitan.


Saat berada di lokasi Serka Muklisin mengatakan bahwa, selama ini dirinya selalu melakukan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan sawah, perawatan, serta membantu saat panen, sebagai wujud perhatian dan kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan para petani di lapangan.


“Dengan turun langsung ke sawah membantu para petani, kami berharap dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil pertaniannya”, kata anggota Kodim 0801/Pacitan saat bersama petani di lapangan.


Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para petani untuk tidak terpaku dengan cara-cara yang lama. Petani harus punya inovasi baru dalam menghadapi permasalahan yang ada, sehingga hasil produksi pertanian yang dicapai akan terus lebih baik dan optimal.


“Untuk mendapatkan suatu inovasi, para petani harus aktif menggali informasi dari berbagai sumber yang valid dan kompeten. Supaya, para petani dapat menemukan suatu cara atau pola baru yang cocok diterapkan dan memberikan hasil positif terhadap hasil pertaniannya”, Pungkas anggota Kodim 0801/Pacitan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar