Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Dandim 0801/Pacitan.


LENSA NASIONAL | Pacitan - Kali ini Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. pimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan tamtama periode 01/10/2024 sebanyak 70 anggota yang bertempat di Aula Kopral Sigit Kodim 0801 Pacitan Jln.Letjend Suprapto No 42, kelurahan Sidoharjo, kec/Kab. Pacitan. Selasa(01/10/2024).


Acara di awali dengan laporan Pa tertua dan penyematan pangkat terbaru kepada para anggota yang naik pangkat, di lanjutkan laporan resmi kopraport kenaikan pangkat yang di wakili beberapa orang dari masing masing pangkat.


Dalam sambutannya Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P.  menegaskan bahwa Kenaikan Pangkat perlu disyukuri karena butuh perjuangan yang tidak mudah.


"Kenaikan pangkat bukan hadiah dari negara tetapi perjuangan dari rekan rekan semua,  Kenaikan Pangkat lebih tinggi akan menuntut anggota lebih tinggi tanggung jawab dan kewajiban", Ucap Dandim.


"Tak lupa dukungan keluarga tentu berperan sangat penting dalam mencapai Pangkat yang sekarang ini, maka jaga komunikasi yang baik dengan keluarga karena mereka yang telah mandoakan kita", Ungkap Dandim.


Setelah kegiatan upacara selesai, Dandim 0801/Pacitan di dampingi ketua persit KCK cabang XV dan para Perwira staf memberikan ucapan selamat kepada Anggota beserta istri  ikut serta membagi kebanggaan dan harapan untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab lebih berat kedepannya.

Selanjutnya berkaitan dengan pilkada, Dandim juga berpesan kepada para anggota untuk tetap menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 karena saat ini sudah masuk massa kampanye.


"Selama pelaksanaan pilkada tidak ada menerima tamu yang berbau politik karena rawan, momen saat ini bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak suka terhadap TNI", Pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar